Tips Memilih Interior untuk Apartemen Supaya Terlihat Lebih Keren dan Asyik

Bingung bagaimana memilih desain interior untuk apartemen kamu, berikut ada 6 Tips memilih interior untuk apartemen agar terlihat dekorasi yang menarik. Hal ini untuk menghindarkan Anda pada rasa bosan karena pada umumnya ruang di apartemen ini terbatas dan sempit.

Ketika memilih interior untuk apartemen Anda harus benar-benar memanfaatkan ruang yang kecil agar tidak mubazir.

Maka dari itu, Anda dituntut untuk bermain banyak kreatifitas dalam berkreasi dengan ruang di dalam apartemen. Berikut ada beberapa tips untuk memilih interior untuk apartemen.

1. Memilih tema interior sesuai keinginan Anda

Hal yang pertama yaitu jelas Anda harus menentukan teman yang akan dituangkan pada apartemen. Tema tersebut dapat berupa tema minimalis, klasik, modern, vintage dan lainnya.

Pada umumnya, apartemen menggalangkan tema minimalis karena desainnya tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan banyak furniture yang susah untuk dicari. Memilih tema untuk interior di apartemen penting adanya karena kalau tema yang Anda buat monoton, Anda akan cepat merasa bosan ketika bseharian berada di dalam apartemen.

Namun, meski tema yang Anda buat sederhana, desain yang diciptakan tidak sederhana akan membuat ruangan sangat berbeda dan akan merasa nyaman berada di dalamnya.

2. Memilih desain yang menarik sesuai dengan tema

Hal yang kedua yaitu menentukan desain untuk apartemen. Desain yang Anda ciptakan harus senada dengan temanya, misalkan Anda memilih tema minimalis, tentu harus dengan desain yang minimalis pula.

Desain ini bisa dibagi menjadi beberapa hal yang akan dibahas selengkapnya dengan poin-poin dibawah ini.

3. Menentukan warna yang sesuai dengan tema dan desain

Desain warna adalah yang paling penting karena menentukan warna akan membuat ruang di dalam apartemen Anda terlihat lebih hidup.

Anda dapat memilih warna yang lembut, seperti krem, putih, coklat muda, kuning muda, dan warna lainnya. Pemilihan warna ini sangat tergantung pada tema yang Anda buat, kalau bertema minimalis, Anda dapat memilih cat berwarna putih.

4. Menentukan ruang apartemen yang pas

Setelah itu, Anda dapat menentukan ruang di dalam apartemen. Pasalnya, apartemen memang tidak memiliki sekat yang memisahkan Antara ruang satu dengan lainnya. Maka dari itu,

Anda harus pandai mengatur furniture sebagai pembatasnya. Cara memilih ruang yang pas ini dapat Anda sesuaikan dengan kegiatan yang sering Anda lakukan di dalam apartemen.

Misalkan kalau Anda suka dengan olahraga, sediakan ruangan khusus yang berada di dekat jendela sebagai ruang olahraga dan lainnya. Dan sebisa mungkin gunakan setiap sudut di apartemen ini menjadi ruangan yang bermanfaat.

5. Cara penataan furniture

Selanjutnya, setelah Anda membagi ruang apartemen, Anda mulai bisa memilih furniture apa yang akan mengisi ruangan tersebut.

Anda dapat memilih furniture yang warnanya sesuai dengan tema dan desain. Tentu saja, ukuran juga akan menjadi hal yang sangat penting.

Jadi, Anda harus mengukur terlebih dahulu berapa ukuran ruangan dan juga harus pas dengan furniture tersebut.

Jangan pernah menempatkan furniture yang terlalu besar untuk ukuran ruang apartemen yang kecil karena hal ini akan membuat ruangan semakin sempit. Maka dari itu, belilah furniture yang sesuai dengan ruangan apartemen.

Jangan terlalu banyak mengkombinasikan ukuran furniture, seperti besar kecil. Hal itu akan membuat nilai estetikanya berkurang. Jadi, ukuran furniture juga harus Anda pikirkan untuk membuat apartemen menarik dan nyaman untuk tinggal disana.

6. Pilih juga rak pendukung furniture

Selain furniture, ada baiknya Anda memberikan rak pendukung agar dapat dimanfaatkan untuk meletakkan buku dan juga hiasan lainnya. Rak tersebut dapat Anda gantungkan di tembok agar tidak memakan banyak tempat.

Tidak lupa jug arak tersebut harus memiliki desain yang unik, jangan hanya sekedar monoton lurus begitu aja. Hal itu akan memberikan rasa yang cepat bosan.

Memilih desain interior ini akan membuat Anda lebih kreatif dalam memadu padankan warna, desain dan juga furniture. Maka dari itu, Anda harus banyak membaca referensi cara menata interior di apartemen.

Dengan adanya tips diatas, Anda akan sangat terbantu sekali karena tips diatas sudah lengkap. Diharapkan kalau nantinya, Anda tidak kesusahan dalam menata ruangan di apartemen.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa interior apartement, ebja interior memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi ebja interior untuk mendapatkan layanan interior apartement yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Top